‘Altar Cinta’ di Kamar untuk Redam Perceraian

Setelah melewati masa pacaran selama delapan tahun, Lusi dan Ari akhirnya menapak jenjang pernikahan. Sebuah pasangan yang serasi. Dua-duanya nampak sudah demikan kompak dalam segala hal. Maklum, masa pacaran yang demikian panjang sepertinya sudah memberikan mereka pemahaman yang cukup terhadap masing-masing pasangannya.

Namun apa yang kemudian terjadi. Belum genap dua tahun usia pernikahan mereka, Lusi dan Ari seringkali mengeluhkan perjalanan rumah tangga mereka yang diwarnai pertengkaran. “Lebih-lebih beberapa bulan setelah kelahiran anak kami,” ujar Ari.

Kepada kawannya, Ari bertutur jika banyak sekali hal yang menjadi penyebab perselisihan. “Dan seringkali bukan hal krusial, hanya masalah remeh temeh. Ini membuat saya jadi berpikir bahwa kami sebenarnya tak cocok,” lanjut Ari.

T. Raphael Simons, seorang ahli fengshui melakukan analisa terhadap Ari dan Lusi. Hasil olah data atas jawaban-jawaban yang diberikan oleh Lusi dan Ari secara terpisah diperoleh kesimpulan bahwa keduanya memiliki tipe energi yang sama, yakni energi yang.

source : sh

Altar Cinta

Ada beberapa saran dari ahli fengshui untuk memperbaiki kualitas hubungan cinta Lusi dan Ari. Namun, hal itu sangatlah personal, karena masing-masing pasangan memiliki karakter lingkungan yang amat personal, saling berbeda satu dengan yang lainnya.

Memang ada beberapa pertimbangan fengshui yang bisa dicontoh untuk dilakukan.“Kuncinya terletak pada pemahaman atas peran masing-masing. Ketika permasalahan pokok sudah didapat yakni dengan mengetahui tipe energi maka yang kemudian dibutuhkan adalah mengkomunikasikan hal tersebut dan dicarikan solusi jalan keluarnya,” lanjut Simons.

Tak hanya melakukan beberapa solusi fengshui dengan melakukan pengaturan letak dan perubahan warna untuk mencapai keseimbangan yin dan yang pada lingkungan tempat tinggal Lusi dan Ari, Simons juga menyarankan untuk membuat ‘altar cinta’ di kediaman mereka.

Altar cinta adalah sebuah ‘monumen’ cinta yang berupa meja kecil dengan lampu berdiri. Bisa diletakkan di atas lemari atau digantungkan pada dinding. Di tempat ini, usahakan membiasakan diri untuk meletakkan benda-benda kesayangan anda dan pasangan anda. Bagi yang belum memiliki pasangan cukup meletakkan benda-beda kesayangan Anda sendiri.

Pada tempat itu juga letakkan gambar-gambar romantis, beberapa benda kenangan, puisi-puisi cinta, kristal yang indah, lilin-lilin beraroma, vas bunga dengan bunga mawar di dalamnya, serta benda-benda lain yang melambangkan harapan cinta anda.

Jika anda memiliki pesona keprbadian cinta, seperti cinicn atau perhiasan lainnya, simpan pada ‘altar cinta’ itu jika sedang tidak memakainya. mmg/Bersambung