Jenis Ikan Pembawa Hoki dan Rezeki, Awas Perhatikan Saat Tepat Melepasnya!!

Dalam kaidah feng shui, hoki, rezeki dan keberuntungan dapat diupayakan dengan menciptakan suasana dan elemen pendukungnya. Ada banyak memang namun kali ini mainstream hanya akan akan mengulas  jenis ikan yang bisa mendatangkan hoki atau keberuntungan. Orang Tiongkok kuno dan Jepang percaya ikan pembawa keberuntungan itu  antara lain ikan koi, ikan mas, ikan naga (palmas), ikan arwana dan ikan koki.

source : tfh

Namun tidak serta merta ikan-ikan tersebut membawa rejeki. Ada ketentuan yang harus dipenuhi seperti jumlah ikan yang harus dipelihara. Untuk memaksimalkan energi pengundang hoki Ikan koi harus dipelihara sebanyak 9 ekor, ikan mas 8 ekor dengan uraian  7 ekor berwarna merah dan 1 ekor berwarna hitam. Untuk ikan  naga (palmas) harus dipelihara 9 ekor, pilih  jenis albino dan bermata merah, sementara untuk  ikan arwana cukup  pelihara 1 ekor saja.

Baca : Kenali Karakter Lewat Elemen Zodiak

Masih ada satu jenis ikan lagi yang dapat dimanfaatkan, ikan tersebut adalah lele putih (albino). Lele putih dipercaya memiliki kekuatan untuk menolak ilmu hitam dan santet. Untuk memaksimalkan energinya, lele putih itu harus dipelihara di aquarium berpasangan (2 ekor). Selain lele, kura-kura juga dipercaya dapat mendatangkan energi kesehatan dan panjang umur. Kura-kura diyakini sebagai kendaraan para dewa. Kura-kura juga memiliki energi perlindungan dari roh jahat dan nasib buruk.

source : wiki

Satu hal lagi yang harus diperhatikan adalah saat memasukkan ikan-ikan dan lele itu baik ke dalam kolam maupun aquarium, pelepasan harus dilakukan pada jumat legi tepat tengah hari. Jadi sebaiknya untuk mengoptimalkan usaha ini, perlu diperhatikan kapan harus mempersiapkan aquarium atau kolam, membeli ikan dan melepaskanya pada saat yang tepat. mmg

Baca : Covid-19 Menggila di Singapura