Perjodohan Negatif? Tenang, Ini Solusi Penangkalnya

source : theasianparent

Perjodohan yang buruk, kadang membuat rumah tangga atau pasangan yang akan dan sudah menikah mengganggu keharmonisan rumah tangga. Orang Jawa sangat mempercayai bahwa perhitungan perjodohan lewat weton dan neptu adalah cara untuk menangkal efek buruk dari ketidakcocokan perjodohan. Namun perjodohan negatif ini masih dapat diatasi dengan beberapa solusi mudah. Apa saja solusi itu? Simak laporan mainstream berikut ini :

Pakar kejawen sepakat, memajang   patung sepasang pengantin atau  dikenal dengan sebutan Loroblonyo, sangat efektif menyerap energi negatif penyebab konflik rumah tangga. Benda lain yang dapat meredam konflik rumah tangga adalah lukisan pemandangan dengan dominasi gambar tanaman yang serba hijau. Warna pada lukisan itu akan memberikan aura segar, dingin dan nyaman bagi orang-orang yang ada di rumah tersebut.

Selain lukisan pemandangan, lukisan keluarga binatang atau sekumpulan binatang yang ada anak-anak binatang tersebut diyakini mampu menangkal efek buruk dari ketidakcocokan perjodohan.

Baca libertymagz.com : Perjalanan Arwah Lewat Ritual Tiwah

Beberapa jenis binatang peliharaan dan tanaman tertentu juga mampu memberikan efek keharmonisan rumah tangga. Bintang dengan aura perukun rumah tangga itu seperti ikan koi dan burung-burung pemakan biji.  Soal jumlah yang harus dimiliki memang tidak ada aturan pasti, namun jika memungkinkan sebaiknya berjumlah  minimal 7 ekor. Filosofi angka 7 ini dalam bahasa Jawa adalah pitu atau pitulungan atau pertolongan dari Tuhan.

Untuk koleksi tanaman, sebaiknya menanam tanaman hias yang memancarkan aura dingin bagi pemiliknya seperti anturium atau gelombang cinta. Sementara untuk yang mengemari pusaka, maka pilihan koleksi pusaka keris atau tombak dengan pamor kulit semangka, beras wutah, dan banyu mili. mmg

Baca mainstream.id : Cantengan Sakitnya Bikin Ngilu