Bau Badan? Ini Cara Benar Menghilangkannya

source : cnn

Setiap manusia pasti memiliki bau badan, dan itu normal. Yang tidak normal adalah badan bau. Banyak kerugian yang dialami akibat bau badan yang tak terurus. Percaya diri jadi hancur, dijauhi teman dan lain sebagainya. Meski banyak parfum penghilang bau badan, tapi perlu kiranya kita untuk hidup sehat dan melakukan langkah-langkah berikut ini.

Menggunakan Sabun Antibakteri

Hal  pertama yang harus dilakukan adalah menghilangkan  kuman di tubuh. Gunakan sabun anti bakteri yang banyak beredar di pasaran. Kuman dan bakteri yang berkumpul  akan memicu  mikroorganisme di kulit yang menimbulkan  gatal-gatal serta bau badan. Sabun antiseptic akan dengan mudah membunuh kuman dan bakteri, dan mandi setiap hari.

source : fustany

Badan Basah

Setelah  mandi langsung keringkan tubuh dengan handuk. Jangan biarkan tubuh basah untuk waktu yang lama.  Air endapan di tubuh yang tak segera dikeringkan akan menyebabkan jamur tumbuh dan menyebabkan bau badan. Selain bau, jamur ini juga menjadi penyebab penyakit kulit seperti panu, kadas, ruam-ruam dan lain sebagainya.

Hindari Makanan yang Menyebabkan Bau Badan

Mencegah timbulnya bau badan lewat pemilihan makanan dan asupan yang masuk ke dalam tubuh kita. Kurangi bahan-bahan makanan yang menyebabkan  bau badan, seperti bawang merah serta beberapa jenis makanan yang memiliki aroma yang sangat tajam lainnya.

source : sweat app

Berolahraga

Berolahraga akan merangsang  bergerak secara aktif serta bisa untuk memproduksi keringat. Namun, keringat akibat berolah raga ini justru merupakan sisa dari pembakaran lemak di dalam tubuh. Keringat  baik ini akan  mendorong gumpalan minyak yang   menyumbat pori-pori kulit serta kelenjar yang pada akhirnya akan menimbulkan bau pada badan. mmg