Perlindungan Mata Jahat

source : red lotus letter

Mata jahat atau kejahatan adalah simbol perlindungan terhadap kejahatan dan digunakan dalam Feng Shui. Mirip Cermin Ba Gua, pesona mata jahat digunakan untuk melindungi diri, rumah, kantor dan lain sebagainya dari energi negatif.  Mata jahat ini juga mampu  membelokkan Sha Qi yang mungkin datang dari luar rumah.

Disebutkan juga untuk menangkal pasukan jahat, karena alasan itulah, mata jahat Feng Shui biasanya  diletakkan di dekat pintu masuk utama menuju gedung. Mata Jahat dapat juga dipandang sebagai jimat melindungi diri dari serangan-serangan gaib yang mungkin ditujukan pada Anda.

Namun ada juga yang menganggap, mata jahat sebagai pembawa keberuntungan. Karena itu benda ini dijadikan asesoris seperti kalung, liontin dan sebagainya, juga sebagai lukisan. Kadang juga disimpan didompet dan tas untuk mengundang uang atau rezeki masuk. Tidak sedikit pula yang menggunakan mata jahat untuk menjaga barang-barang pribadi, mobil, rumah, perangkat seluler, atau hal lain, semua itu bermaksud untuk berlindung dari  energi negatif yang dapat mengacaukan keadaan.

Warna utama mata jahat adalah biru, dan dikatakan untuk memancarkan energi positif dan kebahagiaan sejati. Naungan biru di dalam jimat mata jahat juga mencerminkan langit yang melambangkan kebenaran, dan dianggap sebagai mekanisme pelindung dari mata jahat. mmg