Rendam Kaki di Air Es, Ini 5 Manfaatnya !

Merendam kaki di air es

Jutaan syaraf-syaraf tubuh berkumpul di kaki.  Itulah sebabnya masalah kesehatan kerap berawal dari kaki.  Celakanya banyak orang yang belum tahu hal ini. Untuk mencegah dan meredakan gejala sakit  cukup merendamnya di air es.  Bagaimana caranya? Simak laporan mainstream  berikut ini.

Sakit Kepala

Kita diserang sakit kepala jangan panic.  Rendam kaki di dalam air dingin maka rasa sakit kepala itu akan langsung berangsur-angur hilang. Lakukan ini selama  kurang lebih 10 menit. Penelitian membuktikan  air es  mampu merubah tekanan peredaran darah dalam otak.

source : insider

Nyeri Otot

Setelah bekerja atau beraktifitas sudah tentu tubuh akan merasa capai dan pegal-pegal. Energi terkuras hingga menimbulkan nyeri yang dipicu oleh tekanan pada otot. Untuk mengurangi  nyeri otot,  rendam kaki di air hangat selama 1 menit kemudian berganti dengan air dingin selama 5 menit, begitu seterusnya.

Radang Sendi

Arthritis atau radang sendi akan berkurang jika  merendam kaki atau bagian tubuh yang mengalami radang sendi pada air es. Atau dengan merendam handuk pada air es kemudian membalutkan atau mengompres handuk dingin tersebut pada bagian tubuh yang sakit.  

Source : archilles

Insomnia

Penderita insomnia dapat mencoba cara mudah sesaat sebelum tidur. Cukup masukkan dan rendam kaki pada  air dingin. Merendam kaki di air dingin  akan menjauhkan tubuh dari serangan flu, sembelit dan pegal-pegal.

Peredaran Darah

Jika ingin peredaran darah lancar, Anda bisa melakukan  rendam kaki di air hangat kemudian berganti di air dingin.  Caranya, lakukan perendaman kaki selama 2 menit di air hangat kemudian berganti di air dingin selama 30 menit, dan seterusnya. mmg